Selasa, 24 April 2012

Tretes bukan tempat pelacuran man!


Terlalu frontalkan judulnya? Lebih frontalan mana dengan judulartikel  yang saya baca di koran pagi ini “Nenek umur 50 tahun jual diri di tretes”. Haaaaaa rasanya puengen nyekek wartawan yang bikin berita itu. Bikin berita kok gitu banget. Coba deh kalo misalnya tempat asal wartawan itu dijelek-jelekin di koran, di halaman cover  lagi. Muangkel beh!
Tretes merupakan salah satu kota eh desa eh kota apa desa ya? Dibilang desa gak ada sawah, dibilang kota juga masih jauh dari kota. Intinya sebuah tempat di lereng gunung Welirang, Jawa Timur.  Hawa dingin dan banyak tempat wisata alam seperti air terjun kakek bodo, bumi perkemahan kakek bodo, air terjun alab-alab, penangkaran rusa,  gunung welirangnya, hotel-hotel berbintang yang mewah, villa-villa dan kuliner tradisionanya.
Saya juga berasal dari tempat dingin itu. Tapi saya kecewa dengan salah satu koran lokal M**O. Ditulis jelas di cover dengan font besar, maksudnya apasih orang itu? Asal anda semua tahu, pusat pelacuran itu bukan di tretesnya, tapi di salah satu tempat yang tak jauh dari situ namanya watu****. Disitu tuh hampir semua rumah merupakan tempat lokalisasi. Nah darisitu juga merembet ke tretes. Dan hampir semua PSK itu bukan orang tretes. Seumur hidup saya, belum pernah tuh menemui PSK orang tretes sendiri. Mereka kebanyakan dari kampung-kampung pinggiran  seperti contohnya di daerah-daerah Malang Selatan, di tempat-tempat yang masih ndueso. Jadi jangan hitamkan nama tretes dong! What the hell ancen!
Tretes disebut juga kota wisata tretes, nah darisitu makanya orang-orang luar tretes lebih mengenal tretesnya daripada tempat-tempat yang lain disekitar tretes. Termasuk dalam hal pelacuran itu tadi. Sumpah deh saya suebel banget sama wartawan yang nulis itu. Gak tahu attitude jadi wartawan ya? Maaf aja kalau kata-kata saya kasar, bukan saya gak ngerti attitude, tapi saya emosi dan rasa cinta saya kepada tempat masa kecil saya dimana semuanya masih tersusun rapi dan indah dan sekarang dikacaukan sama wartawan itu!
Jadi saya tegaskan lagi, TRETES BUKAN TEMPAT PELACURAN, TRETES ITU TEMPAT WISATA MAN!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar