Senin, 27 Agustus 2012

Terjemahan lagu Somebody that I used to know

-->
“…But you didn't have to cut me off
Make out like it never happened
And that we were nothing
And I don't even need your love
But you treat me like a stranger
And that feels so rough…”
 
Ada yang pernah dengerin lagu itu? Yap, lagu itu adalah lagu dari Gotye ft. Kimbra  
berjudul  “Somebody that I used to know”. Lagu yang masuk top chart dunia ini 
memang enak banget  buat didengerin. Apalagi video clipnya yang luar biasa 
kerennya membuat lagu ini lama bertahan di top chart. Mungkin bagi kamu yang 
gak begitu suka mencari tahu arti lagu atau ya sekedar nyanyi gitu aja, kamu mesti
tahu arti lagu ini. Walaupun sedikit absurd kalau udah di translate ke   Indonesia. 
Tapi, lagu ini dalem banget bro, galau abis deh. Nah, ketahuan kan siapa yang 
biasanya asal nyanyi pasti gak tahu kan kalau ini lagu dalem? Ya secara lagunya 
semacam hard jazz gimanaaa gitu. Karena lagu ini dalem, jadi kata-katanya gak 
segampang ngedengerin lagunya, jadi butuh penalaran dan pemahaman khusus 
tentang sastra dan seni puitis. Yaudah deh,  gimana kalau langsung aja kita lihat
 terjemahan yang dalem banget ini. Special for galauers-galauers, check it dot!
 
Seseorang yang pernah aku kenal

Sekarang dan selanjutnya,  aku  berpikir saat kita pernah bersama
Seperti saat kamu pernah berkata tentang perasaanmu yang sangat bahagia sampai serasa mau mati
Beritahu aku kalau kamu merasa tepat buatku
Tapi…rasanya sangat kesepian menjadi temanmu
Tapi waktu itu adalah cinta, dan… itu adalah sebuah kesakitan
Aku masih mengingatnya

Pastinya kamu bisa kecanduan berbagai kesedihan
Seperti mengundurkan diri pada akhirnya
Selalu pada akhirnya
Jadi, saat kita menemukannya, kita tidak bisa membuat rasa kita bersatu
Baiklah, kamu berkata bahwa kita akan bisa menjadi teman
Tapi aku akan mengaku dengan hormat, semua itu sudah berakhir

Tapi kamu tidak bisa membuangku begitu saja
Membuat semua itu seakan tak pernah terjadi
Dan semua itu tak ada
Dan aku tidak akan pernah membutuhkan cintamu
Tapi bahagia yang kau berikan buatku  seperti orang asing
Dan rasa itu sangat tak akrab
Kamu tidak bisa merendah perlahan
Haruskah temanmu menyimpan semua hal  tentangmu
Dan selanjutnya merubah nomormu
Aku kira aku lebih dulu tidak butuh itu
Sekarang, kamu hanyalah orang yang pernah aku kenal

Sekarang dan selanjutnya aku berpikir tentang semua waktu, saat  kamu membuatku tertarik padamu
Tapi aku harus selalu percaya, aku telah mengakhiri sesuatu itu
Dan aku tidak ingin hidup di jalan itu
Membaca semua kata yang kamu katakan
Kamu berkata bahwa kamu bisa membiarkan itu pergi
Dan aku tidak akan membiarkanmu menggantungku karena…
kamu hanya orang yang pernah kukenal!

(/redhika)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar