Sabtu, 23 Maret 2013

Ini sudut kotaku, kotamu, kota kita! sadarkah?

-->
Sejam yang lalu saya baru datang di rumah. Acara  amal sosial, bagi makan ke jalanan dan ya sejenak melepas lelah sama anak-anak yang hampir 2 minggu – sebulan sekali rutin diadakan di kelas tiga. Minggu-minggu sebelumnya saya tak sadar dengan apa yang saya temukan di sepanjang perjalanan saya. Malam ini, saya baru sadar ada kehidupan yang sangat tidak kontradiktif. Tidak seimbang. Ya Allah, ampuni dosa hambamu yang terkadang khilaf mengeluh dan tak mensyukuri apa yang  telah Kau berikan. Berikut saya curahkan beberapa cerita yang saya dapat di jalanan di perjalaan malam minggu saya hari ini.

Anak tak bertuan menadahi setiap uluran bulan merah jambu yang mengucur di kotak lencu itu
Ibu pemakan botol sampah yang tak pernah lelah atau berkelu kesah
Bapak tua berdzikir sambil menanti rakitan pesawat mini terbeli
Keluarga yang sedang pulas walau hanya beralas kertas
Tuhan memang tak pernah menjajikan kehidupan penuh kebagiaan
Tuhan…mudahkan!
Pasangan bergandeng tangan bermesraan dengan selingan kekhilafan
Bercandaan bersama teman merasakan kehangatan persahabatan di restoran
Lampu kelap kelip germerlapan  dan bukan lampu jalan dan iringan tak pelan
Dimana rasa kasian kalian?
Tuhan…maafkan, Tuhan tunjukkan!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar